INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Tips Mengemudi Ekonomis Materi Bakar

Tips Mengemudi Hemat Bahan Bakar - Harga BBM yang mahal tentu bikin pusing para pemilik kendaraan. Irit atau tidaknya penggunaan materi bakar, selain di pengaruhi oleh faktor teknologi, juga bagaimana cara pengemudi berkendara. Cara mengemudi yang benar merupakan solusi bagi pemilik kendaraan supaya sanggup menghemat BBM.

Walaupun teorinya mudah, kenyataannya tidak semua orang sanggup berkendara dengan bijak. Alhasil, perjuangan ingin berhemat BBM pun gagal dilakukan. Di bawah ini merupakan cara dan teknik berkendara supaya konsumsi BBM sanggup lebih hemat :

 Harga BBM yang mahal tentu bikin pusing  para pemilik kendaraan Tips Mengemudi Hemat Bahan Bakar

1.Tidak Menginjak Rem atau Gas Secara Tiba-tiba
Cara berkendara secara serampangan menyerupai biasanya dilakukan oleh para pengendara pemula. Sudah pasti, tindakan yang secara tiba-tiba tersebut sangat tidak dianjurkan dan termasuk berbahaya dari segi keselamatan berlalu lintas.

Ketika ingin berakselerasi, lakukanlah dengan perlahan sampai menerima kecepatan sesuai yang diinginkan. Sementara itu pada ketika ingin melaksanakan pengereman pun, usahakanlah melakukannya dari jarak yang cukup dan tidak terlalu rapat dengan kendaraan yang ada di depannya.
Teknik cara berkendara menyerupai ini akan menciptakan kerja mesin lebih ringan. Disamping itu, penggunaan konsumsi BBM juga sanggup lebih irit.

2. Menguasai Teknik Engine Brake
Ketika ingin mengurangi laju kendaraan, pengemudi biasanya banyak mengandalkan rem. Sayangnya, tindakan menyerupai ini tidak dianjurkan alasannya ialah sanggup menjadikan rem menjadi blong.

Kondisi yang demikian ini sanggup terjadi akhir suhu yang terlalu panas pada permukaan kanvas dan juga minyak rem sehingga daya gesek yang ada pada permukaan kanvas rem menurun drastis. Untuk mencegah supaya tidak terjadi  rem blong, pengendara sanggup memakai teknik engine brake atau dengan mengurangi laju kendaraan memakai sumbangan mesin.

Caranya ialah dengan menurunkan gigi perseneling satu tingkat lebih rendah. Torsi pada putaran mesin yang tinggi menahan laju kendaraan di kecepatan tertentu.

Dengan teknik engine brake, kecepatan pun sanggup dikurangi secara halus seiring dengan putaran mesin yang berangsur turun secara perlahan.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel