INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Resep Dan Cara Menciptakan Roti Maryam Praktis

menciptakan roti maryam yang enak

Resep Roti Maryam Empuk Mudah dan Praktis – Roti maryam merupakan sajian khas kawasan timur tengah yang sedang naik daun di Indonesia. Roti yang mengeyangkan ini merupakan masakan pokok kawasan timur tengah sana yang biasa disajikan dengan kari kambing atau madu. Jika anda ingin merasakan sensasi merasakan hidangan khas timur tengah, roti maryam merupakan sajian yang sempurna untuk dicoba. Menu masakan ini mempunyai tekstur yang empuk dengan rasa bagus dan gurih menjadi satu.

Membuat roti maryam memang memerlukan ketelatenan terutama pada sesi membentuk adonannya. Sebenarnya materi yang diharapkan cukup sederhana. Yaitu tepung terigu dan susu abu sebagai materi utamanya. Roti maryam dimasak dengan proses dipanggang. Untuk memanggangnya anda dapat memakai teflon anti lengket jikalau tidak mempunyai alat pemanggang khusus. Dibawah ini ulasan lengkapnya untuk menciptakan roti maryam yang empuk dan praktis.


Membuat Roti Maryam Empuk Mudah dan Praktis

Bahan-bahan :
  • Tepung terigu ½ kg
  • Susu kental bagus 4 sendok makan
  • Telur 1 butir
  • Kuning telur 1 butir
  • Susu abu 2 sendok makan
  • Margarine 110 gram
  • Margarine untuk olesan 100 gram
  • Air hangat 225 ml
  • Minyak goreng 55 ml
  • Garam secukupnya
  • Gula sesuai selera


Membuat Roti Maryam Mudah dan Praktis:
  1. Pertama-tama campurkan tepung terigu yang telah diayak dengan garam dan gula pasir secukupnya. Aduk sampai merata dan tambahkan susu bubuk.
  2. Sementara didalam wadah lain, masukan air hangat dan 1 kuning telur. Aduk merata lalu tambahkan 1 butir telur ayam. Aduk semua materi sampai tercampur rata. 
  3. Tuang gabungan air hangat tadi bertahap kedalam gabungan tepung terigu dan aduk sampai adonan kalis. Tambahkan margarine leleh dan aduk kembali sampai adonan kalis.
  4. Jika adonan masih encer, tambahkan tepung terigu untuk mengkaliskan adonan dan bagi adonan menjadi 14 bulatan.
  5. Oleskan margarine untuk pengoles pada tangan lalu oleskan pula pada bulatan adonan.
  6. Celupkan adonan kedalam minyak cuek lalu diamkan kurang lebih 2.5 jam atau paling usang semalaman. Lakukan sampai adonan terolesi minyak secara menyeluruh.
  7. Ambil bulatan adonan lalu pipihkan sampai adonan benar-benar tipis ibarat memipihkan adonan martabak. Gulung adonan menjadi panjang lalu bentuk melingkar ibarat bentuk obat nyamuk.
  8. Sementara itu panaskan teflon lalu panggang sampai kecoklatan dan ulangi sampai adonan habis. Roti maryam siap dihidangkan.

Anda dapat eksklusif menyantap roti maryam ini dengan aneka toping contohnya selai coklat, atau bumbu kari. Selamat mencoba menciptakan roti maryam. jangan lupa share artikel ini ke teman-teman yang lainya yaa...

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel