INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Resep Dan Cara Menciptakan Kolak Kolangkaling Pisang

Resep dan cara menciptakan Kolak Pisang Kolang Kaling Ubi

Resep Kolak Pisang Kolang Kaling Ubi – Salah satu varian hidangan kolak pisang yakni dengan menambahkan kolang kaling dan juga ubi didalamnya. Kolang kaling menjadi salah satu materi masakan yang sangat baik untuk kesehatan, didalam kolang kaling ini sendiri terdapat geliatin yang fungsinya bisa mengontrol nafsu makan anda. sangat cocok dijadikan sebagai materi masakan untuk sajian buka puasa, alasannya kolang kaling ini, bisa menawarkan rasa kenyang yang cukup, sangat cocok terutama bagi anda yang sedang menjalani kegiatan diet.

Membuat sajian kolak pisang kolang – kaling ubi ini sangat mudah, caranya hampir sama ibarat menciptakan kolak pisang pada umumnya. Yang berbeda yakni suplemen kolang kaling dan ubi yang akan semakin menciptakan cita rasa dari sajian ini semakin lezat. Tentu saja dilihat dari nilai gizinya juga sangat cukup untuk pemulih tenaga yang telah terkuras selama seharian penuh berpuasa. Berikut ini yakni resep menciptakan kolak pisang kolang kaling ubi yang bisa anda coba buat dirumah.


Resep Kolak Pisang Kolang Kaling Ubi

Bahan – materi : 
  • Pisang kapok atau pisang raja 3 buah, potong – potong
  • Ubi merah 100 gram, potong – potong
  • Kolang kaling potong menjadi 2 buah bab 100 gram
  • Santal kental 250 ml
  • Gula merah 250 gram
  • Gula pasir 2 sendok makan
  • Cengkeh 3 butir
  • Garam ½ sdt  


menciptakan kolak pisang kolang kaling ubi 
  1. Siapkan panci, kemudian masukan santan, gula pasir, gula merah, garam secukupnya kemudian panaskan sampai mendidih, dan tetap diaduk – aduk sampai mendidih, supaya nantinya santan tidak pecah.
  2. Masukan kolang – kaling, sehabis kolang kaling empuk, masukan ubi merah serta pisang .
  3. Aduk terus menerus secara perlahan sampai kuah santan mendidih. Lalu angkat panci dari kompor.
  4. Kolak pisang kolang kaling ubi sudah siap untuk disajikan. Sajiakan kolak pisang kolang kaling ini selagi hangat, atau jikalau anda suka dengan minuman dingin, anda bisa menyajikannya hirau taacuh dengan menambahkan es batu.

Demikian resep menciptakan kolak pisang kolang – kaling ubi yang enak dan gampang dipraktekan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel