INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Wisata Pantai Sulamadaha Daerah Wisata Terbaik Di Ternate

Wisata Pantai Sulamadaha Tempat Wisata Terbaik Di Ternate, merupakan pantai terbaik dengan mempunyai air maritim sebening kaca. Terletak di Ternate, Maluk Utara memang mempunyai banyak pantai, namun rasanya Pantai Sulamadaha tetap menjadi primadonanya.

Sudah terperinci menjadi salah satu destinasi andalan masyarakat Ternate, bagaimana tidak? pasalnya pantai ini mempunyai keunikan tersendiri, dimana air maritim pantai ini sangat jernih sehingga sanggup melihat dasar pantai tanpa alat bantu. Bahkan setiap bahtera yang mengantarkan para wisatawan ibarat melayang atau terbang. Namun memang kemudahan di Pantai Sulamadaha belum begitu lengkap, mungkin alasan terlogis alasannya yaitu supaya tetap menjaga keasriannya. Sebelum lanjut, anda sanggup membaca juga wisata Pantai Tanjung Bira dan Pantai Klayar.

Pada siang hari ini, saya mencoba mengulas perihal wisata Pantai Sulamadaha tempat wisata terbaik di Ternate. Kemudian akan mengupas lebih dalam potensi apa saja yang terdapat di pantai ini, sehingga kenapa menjadi wisata terbaik di Ternate?

Wisata Pantai Sulamadaha Tempat Wisata Terbaik Di Ternate

Danau Labuan Cermin, maka di Maluku Utara terdapat Pantai Sulamadaha. Terletak di Desa Sulamadaha dengan jarak tempuh sekitar 14 Km dari sentra kota Ternate, membutuhkan waktu sekiatr 30-60 menit perjalanan. Anda sanggup memakai angkutan umum, taksi atau kendaraan beroda empat sewaan yang sudah banyak ditawarkan di sekitar Bandara Sultan Babullah. Dengan pantai berbentuk teluk, arus ombak pun sangat damai sehingga anda tak perlu khawatir berenang di daerah pantai ini.

Bagi anda pencinta snorkeling dan diving, jangan lewatkan pantai ini. Karena dengan perairan yang sangat jernih, maka anda sudah sanggup bayangkan keseruan untuk menjelajah dunia bawah lautnya bukan? Ya, memang acara tersebut sudah umum dilakukan para wisatawan untuk menikmati eksotisnya Pantai Sulamanda. Namun untuk diving, alasannya yaitu belum ada dive centre disini, anda harus membawa semua perlengkapannya atau sanggup menyewa di sentra kota Ternate.

Bagi anda yang tak sanggup berenang, tak perlu khawatir anda sanggup menyewa pelampung sekitar Rp. 15.000-Rp. 20.000 ataupun menyewa ban sekitar Rp. 6000. Kemudian jikalau anda ingin mengelilingi hutan, anda sanggup menyewa bahtera kano dengan tarif sekitar Rp. 35.000.

Wisata Pantai Sulamadaha Tempat Wisata Terbaik Di Ternate Wisata Pantai Sulamadaha Tempat Wisata Terbaik Di Ternate
sewa bahtera kano milik nelayan

Selain anda sanggup puas bermain di pantai, anda juga sanggup menyebrang ke Pulau Hiri. Pulau Hiri yaitu sebuah pulau dengan bukit ditengahnya. Konon pulau ini sempat dijadikan sebagai tempat pengasingan Sultan Muhammad Djabir Syah yaitu ayahanda dai Sultan Ternate, supaya tidak ditangkap oleh Belanda pada masa itu. Untuk sanggup menyebrang ke Pulau tersebut, anda cukup mengeluarkan sekitar Rp. 35.000-Rp. 50.000/orang.  

Wisata Pantai Sulamadaha Tempat Wisata Terbaik Di Ternate Wisata Pantai Sulamadaha Tempat Wisata Terbaik Di Ternate
view pulau hiri dari bibir pantai sulamadaha

Potensi lainnya yang dimiliki Pantai Sulamanda yaitu anda juga sanggup berjalan sedikit sekitar 15-30 menit kearah kiri pantai, maka anda akan menemukan Teluk Saomadaha. Dimana teluk ini mempunyai pasir yang halus dan juga perairan damai serta mempunyai air yang lebih jernih. Kehidupan bawah lautnya pun cukup menawan, dimana terdapat aneka ikan-ikan kecil berenang bebas dan juga beberapa jenis coral serta terumbu karang yang menghiasi dasar teluk.

Wisata Pantai Sulamadaha Tempat Wisata Terbaik Di Ternate Wisata Pantai Sulamadaha Tempat Wisata Terbaik Di Ternate
teluk saomadaha
Wisata Pantai Sulamadaha Tempat Wisata Terbaik Di Ternate Wisata Pantai Sulamadaha Tempat Wisata Terbaik Di Ternate
Holl Sulamadaha

Dengan adanya Pantai Sulamanda, rasanya semakin menambah kekayaan potensi wisata pantai-pantai manis dan unik di Indonesia. Patutlah kita berbangga hati, namun sekedar besar hati rasanya tak cukup untuk menjaga keasrian pantai-pantai tersebut. Dibutuhkan agresi positif dari anda, bukan hanya sekedar bicara untuk ikut melestarikan alam nusantara. Cintailah alam, sebagaimana anda menyayangi orang-orang Istimewa disekitar anda. Hal tersebut sebagai ungkapan rasa syukur terhadap atas segala kharunia Tuhan terhadap bumi pertiwi.

Demikianlah ulasan saya kali ini, perihal wisata Pantai Sulamanda tempat wisata terbaik di Ternate. Semoga sanggup membantu dan bermanfaat menambah pengetahuan wacana kekayaan alam Indonesia, supaya semakin meningkatkan rasa nasionalisme.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel