INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Nahloh! Sebar Hoax Soal Captain Lion Air, 3 Akun Medsos Ini Dilaporkan Ke Polisi, Siapa Saja?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pilot Lion Air Captain Pribadi Alisudarso melaporkan pemilik 3 akun media umum (medsos) atas nama Katakita, Winston Zippi, dan Ali Winata ke Bareskrim Polisi Republik Indonesia alasannya yaitu menjadi korban hoaks. Pelaporan tersebut dilakukan karena dirinya disebut-sebut sebagai pilot yang menerbangkan pesawat JT 297 yang membawa penggagas gerakan #2019GantiPresiden Neno Warisman.

Saat itu Neno memakai properti pesawat public addres atau mikrofon pesawat. Pribadi menegaskan, jikalau dirinya tidak menjadi pilot yang menerbangkan pesawat tersebut.

"Saya bukan pilot yang menerbangakan JT 297 tanggal 25 Agustus dari Pekanbaru ke Jakarta," kata Pribadi ketika memperlihatkan keterangan di Kantor Lion Air, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Agustus 2018 menyerupai dikutip dari Okezone.

Pribadi mengatakan, dirinya merasa di fitnah oleh ketiga akun tersebut yang menyatakan dirinya pendukung 212. Selain itu namanya juga disebut-sebut ingin mati syahid.

"Semua informasi yang dihubungkan dengan akun eksklusif saya yaitu tendensius dan bersifat penyerangan eksklusif sehingga mengakibatkan fitnah. Kalau teman-teman memperhatikan Facebook saya, saya tidak pernah menyatakan ingin mati syahid," tegasnya.

"Atas semua informasi tersebut saya tadi malam sudah mengambil tindakan aturan dengan melaporkan ke Bareskrim Mabes Polri," sambungnya.

Hal serupa juga diungkapkan Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro. Menurutnya informasi dan informasi yang diunggah dihubungkan oleh orang tertentu dalam akun eksklusif Captain Pribadi Alisudarso yaitu fitnah.

"Captain Pribadi Alisudarso tidak pernah menyatakan atau memiliki pernyataan (statement) ingin mati syahid," tukas Danang.



INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel