INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Mengobati Batuk Memakai Kencur


Manfaat kencur untuk obat batuk - Kencur yakni salah satu jenis empon-empon/tanaman obat yang tergolong dalam suku temu-temuan. Kencur sering di jumpai di pasar-pasar tradisional, di warung belanja harian & juga ada di daerah ramuan pembuat jamu, selain dipakai sebagai bumbu masak, ternyata khasiatnya juga mujarap bila di racik untuk obat batuk. ngomong-ngomong soal batuk, batuk paling sering dianggap keluhan penyakit ringan tapi jangan salah batuk juga sanggup menjadi penyakit berat bila tidak ditangani segera.

Sebagian dari kita mengatasi batuk ini dengan cara mengkonsumsi obat-obatan kimia yang dijual bebas di warung, apotik, dan daerah lainnya. Sebagian orang berpendaapat bahwa dengan mengomsumsi obat batuk kimia sanggup menciptakan kita ketergantungan pada obat tersebut.

Ketika tidak mengkonsumsi obat keluhan batuk akan muncul kembali. tidak semua orang sanggup menganalisa penyebab batuknya, lantaran batuk merupakan tanda-tanda dari aneka macam penyakit khsusunya di jalan masuk pernapasan, terjangkitnya batuk disebabkan oleh alergi pada debu, imbas makanan, dan tularan dari orang di sekeliling kita yang sedang mengidap batuk.

Batuk sanggup terjadi akhir faktor tertentu menyerupai debu, batuk juga sanggup disebabkan oleh aneka macam hal misalnya lantaran abuh jalan masuk pernapasa kepingan atas ( ISPA ) yang merupakan tanda-tanda flu, alergi, asma, tersedak, menghirup asap rokok dan lain sebagainya.


Salah satu Obat Tradisional yang sempurna untuk membantu penyembuhan batuk ialah kencur. Kencur + daun sirih akan semakin mujarp dalam mengatasi batuk. Di dalam Tanaman Obat Kencur terdapat beberapa senyawa kimia diantaranya pati, minyak mineral, atsiri, asam cinnamic, asam metil kanil, penta dekaan, dan ethyl aster. selain itu, kencur juga mengandung asam anisic, paraeumarin, borneol, kamphene, gam. dan alkaloid.


Bahan :
  1. 7 lembar daun sirih.
  2. Gula kerikil secukupnya.  
  3. 30 gr kencur. 
  4. 600 cc air. 

Meracik Ramuannya :
  1. Cuci bersih-bersih semua materi yang telah disiapkan sebelumnya. 
  2. Lalu potong berukuran kecil daun kencur, campurkan dengan tujuh lembar daun sirih. 
  3. Rebus dengan air 600 cc hingga air tersisa 300 cc ( separuhnya ). 
  4. Sajikan ramuan ini dalam 2 gelas untuk 2 kali minum. 
  5. Minum ramuan herbal tersebut dua kali sehari hingga batuk mulai reda.
Itulah tadi tips cara meramu kencur menjadi obat batuk agar artikel ini bermanfaat bagi Anda yang mengalami batuk. Dukung kami terus dengan cara like fanspage dancer artikel ini kepada teman-teman atau saudara yang sudah mengalami batuk. 


INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel