INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Manfaat Selada Air Untuk Sembuhkan Penyakit


Selada air yaitu sayuran yang banayak mengandung manfaat untuk kesehatan serta baik untuk menyebuhkan penyakit. tumbuhan berjenis sayuran ini tidak biasa di makan setiap hari dan sedikit diketahui orang biasanya sayuran ini di makan dengan cara di tumis, ciri-ciri tumuhan selada air mempunyai tinggi max  ± 30 cm, mempunyai batang lembut ibarat sayuran bayam namun mengandung cairan, dan daun yang berbentuk bulat.

Tahukah kau manfaat selada air efektif mencegah kanker, terutama kanker serviks dan kanker payudara pada wanita.

Dengan manfaat kesehatan ibarat itu, Hippocrates (bapak obat modern) membangun rumah sakitnya sendiri di akrab sungai di paddock yang dipenuhi air, dan ia memanfaatkan materi hijau itu. Untuk penyembuhan. Hari ini kita tahu selada air yaitu sayuran yang baik untuk tubuh. Pertama-tama, ini mempunyai imbas selera, tonik, merangsang pencernaan, menyediakan mineral untuk tubuh, anti-anemia, anti-pendarahan, dialisis, diuretik, hipoglikemia, batuk. Hal ini juga menyebabkan berkeringat, pengobatan cacing dan detoksifikasi nikotin.


Penggunaan obat dari selada air :

1. Anti kanker :
Efek anti kanker selada air yaitu lantaran kemampuan untuk meningkatkan kadar antioksidan dalam darah dan melindungi DNA, melawan kerusakan yang disebabkan oleh zat beracun. Bukti empiris dan klinis menunjukkan bahwa selada air sanggup mengurangi risiko kanker prostat pada pria, kanker usus besar , kanker serviks , kanker payudara pada wanita, dan mencegah sel kanker menyebar ke organ lain.

Hal ini dicapai dengan glucosinolates, materi aktif fitokimia dalam selada air. Saat kita mengunyahnya di lisan zat ini akan dihidrolisis untuk menghasilkan isothiocynate - zat aktif yang mempunyai imbas anti kanker yang kuat. Selada air juga merupakan sumber nutrisi yang kaya dengan zat aktif nasturtiin, pendahulu phenothiazine isothiocyanate.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The British Journal of Nurition, sekitar 100 gram selada air setiap hari sanggup mencegah kanker payudara sekaligus mengurangi risiko kanker pada umumnya. Menurut Dr. Nicholas Perricone, selada air mengandung lebih banyak vitamin, zat besi, kalsium, magnesium, mangan, seng dan potasium dibanding brokoli, apel dan tomat.

Penelitian di Universitas Ulster mengumumkan dampak nyata dari memakan selada air dengan mengukur beberapa indikator biologis yang terkait dengan kanker. Pria dan perempuan berusia 60an, separuh dari mereka merokok, berpartisipasi dalam penelitian ini dengan makan sekitar 100 gram selada air setiap hari di samping masakan normal mereka selama delapan Minggu. Hasilnya menunjukkan bahwa ada penurunan kerusakan DNA sel darah (kerusakan DNA pada sel darah merupakan indikator risiko kanker).

Selain itu, kadar vitamin C yang tinggi dalam selada air menciptakan imbas anti kanker lebih efektif. Pada dikala yang sama materi aktif dalam selada air juga menyebabkan apoptosis (membunuh sel kanker). Demikian pula, air keran mentah juga merupakan "pengawal" untuk sel kanker prostat dan usus besar dengan mencegah penyebaran sel ganas.

Senyawa isothiosianat yang disembuh air ini menghambat kegiatan enzim metaloproteinase-9 (enzim yang mendorong pertumbuhan tumor), sehingga membantu mencegah invasi sel kanker, terutama kanker. Payudara.


2. Mencegah penyakit kardiovaskular
Kelompok karotenoid dalam selada air kaya akan lutein dan zeaxanthin, antioksidan besar lengan berkuasa yang sangat bermanfaat bagi mata dan jantung. Satu cangkir selada berisi 1900mg lutein dan zeaxanthin. Diet tinggi lutein dan zeaxanthin mengurangi risiko degenerasi makula, penyakit terkait usia yang bisa mengurangi penglihatan dan menyebabkan kebutaan. Bagi orang-orang sistem kardiovaskular dengan tingkat lutein dan zeaxanthin yang tinggi dalam fatwa darah lebih cenderung menyebarkan aterosklerosis, sementara pada dikala bersamaan mencegah kadar kolesterol tinggi dalam darah.


3. Perawatan penyakit kulit:
Eksim, kudis, komedo, rambut rontok, penyakit kulit kepala, luka, bisul, jerawat vulgaris, luka, sakit gigi, radang gusi. Bisa dimakan mentah ibarat salad, atau dibentuk jus.


4. Tekanan darah Tinggi dan Demam Panas:
Tekanan darah tinggi dan demam panas sanggup disembuhkan dengan memakai selada air, segenggam (60g), kemudian bilas, hancurkan, tambahkan air, saring dan minum.


5. Mengobati cacing, detoksifikasi, diuretik:
Gunakan selada air segar untuk jus, atau gunakan segenggam selada air, 3 bawang bombay, 2 lobak untuk 1 liter air, minum air adonan ini sekali sehari di antara waktu makan.

Catatan:

Selada air kondusif bagi kesehatan, namun kalau dimakan dalam jumlah banyak (lebih 100g / jam) dan untuk jangka waktu yang usang sanggup menyebabkan sakit perut atau kerusakan ginjal.
Bila memakai selada air dalam masakan sehari-hari, sebaiknya dicuci dan direndam dengan air garam biar terhindar dari infeksi cacing.

Manfaat Selada Air :  nama lain selada air, imbas samping makan selada air, jenis selada air, budidaya selada air, manfaat selada air untuk ibu hamil, resep selada air, manfaat selada air untuk diet, selada air hidroponik

Itulah tadi sekilas wacana manfaat daun selada air untuk kesehatan dan menyambuhkan penyakit, untuk selalu menjaga kesehatan hal yang perlu dilakukan yaitu istirahat cukup, makan teratur, dan rajin berolah raga. Apabila 3 hal tersebut tekun di lakukan insyaallah penyakit tidak gampang datang, terimakasih telah berkunjung salam sehat...

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel