INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

5 Faktor Ini Menciptakan Berat Tubuh Anda Naik, Meskipun Tengah Berdiet


Anda sudah mengkonsumsi banyak sekali macam makanan sehat, berolahraga secara teratur, dan mengikuti gaya hidup yang sehat. Tetapi anehnya anda tetap tidak bisa menurunkan berat tubuh anda, atau malah menciptakan berat tubuh anda kembali naik secara drastis.

Meskipun intinya berolahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan sehat merupakan cara yang efektif dalam mengurangi berat badan, tetapi terdapat pula beberapa hal mengejutkan dan terbilang cukup asing yang menciptakan berat tubuh anda kembali naik, dimana mungkin anda belum pernah mengetahuinya selama ini.

Tetapi jangan khawatir, alasannya melalui artikel ini kami akan paparkan untuk anda, beberapa penyebab dan alasan anda tidak bisa mengurangi berat tubuh sejauh apapun anda berusaha.

Penyebab gagal diet

Masalah Tiroid
Tiroid, yaitu sebuah kelenjar yang terletak di area leher anda ini bertugas dalam mengatur banyak sekali macam fungsi di dalam tubuh, termasuk metabolisme. Tetapi terkadang anda bisa mengalami gangguan dimana tiroid anda menjadi kurang aktif dan mengarah kepada kondisi yang disebut dengan hipotiroidisme. Tentu saja, salah satu tanda-tanda dari gangguan tiroid ini ialah kenaikan berat badan.

Kemungkinan terburuknya ialah kondisi ini berkembang secara lambat sehingga biasanya anda akan sulit sekali mengetahui gejalanya. Sampai akhirnya, penyakit tersebut berada di tahap yang sangat parah. Jika duduk kasus tiroid ini menjadi alasan utama anda mengalami kenaikan berat badan, maka anda tidak akan bisa mendapat berat tubuh yang ideal sekeras apapun anda berusaha.


Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Sehat
Terdengar cukup aneh, kan? Tetapi nyatanya memang demikian. Jika intinya mengkonsumsi makanan sehat bisa membantu anda mengurangi berat badan, tetapi ada kalanya kebiasaan ini akan berbalik merugikan anda jikalau dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak, sehingga menciptakan anda mengalami kenaikan berat tubuh yang tak terkendali.


Dehidrasi
Di awal tahun ini, sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Utah menemukan bahwa meminum dua gelas air sebelum makan bisa mempercepat penurunan berat tubuh secara signifikan. Sehingga tidaklah mengejutkan jikalau tubuh anda kurang mendapat cukup cairan, maka anda bisa mendapat imbas sebaliknya, yaitu memperbesar lingkar pinggang anda.

Tidak mendapat cukup cairan akan menciptakan anda mempunyai cita-cita untuk mengkonsumsi lebih banyak kalori sehingga mengarah ke kenaikan berat badan. Ditambah lagi dikala anda mengalami dehidrasi, maka tubuh anda akan menghemat cairan di tubuh untuk mempertahankan fungsi vital di tubuh, sehingga mengakibatkan edema (retensi cairan) dalam jumlah yang sangat tinggi.


Depresi
Apakah anda merupakan tipe orang yang doyan mengkonsumsi antidepresan dikala merasa stres atau tertekan? Maka kemungkinan anda akan mengalami kenaikan berat badan. Faktanya, berdasarkan Alissa Rumsey, spesialis diet terdaftar dan juru bicara dari Academy of Nutrition and Dietetics menyampaikan bahwa sebanyak 25% orang yang mengkonsumsi antidepresan melaporkan kenaikan berat tubuh sebanyak 5 kg atau lebih.


Begadang atau Telat Tidur
Anda telah menjalani rujukan makan yang sehat dan berolahraga yang teratur, tetapi masih melaksanakan kebiasaan jelek menyerupai begadang atau tidur larut malam, maka perjuangan anda kemungkinan akan sia-sia. Penelitian demi penelitian telah dilakukan dan menemukan bahwa terdapat keterkaitan antara kurangnya tidur di malam hari dan meningkatnya lingkar pinggang anda.

Alasan utamanya alasannya kurang tidur sanggup meningkatkan kadar hormon lapar yang disebut dengan ghrelin, sekaligus mengurangi kadar hormon perasaan kenyang yang disebut dengan leptin. Penelitian lainnya juga menyampaikan bahwa dikala anda kekurangan tidur, maka otak anda akan lebih merespon terhadap junk-food dan kehilangan kemampuannya dalam mengontrol porsi makanan tertentu.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel