INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

10 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan


Manfaat Buah Naga 

Buah naga dalam bahasa inggris (Pitaya). Buah ini beberapa dari jenis tumbuhan kaktus  Hylocereus dan Selenicereus. Buah naga berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun kini juga dibudidayakan di negara-negara Asia menyerupai Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia dan Malaysia. Buah ini juga sanggup ditemui di Okinawa, Israel, Australia utara dan Tiongkok selatan. Hylocereus hanya mekar pada malam hari.


Ciri-ciri buah naga

Buah naga terdiri dari akar, batang , duri dan buah. Untuk spesifikasi akar dari buah naga ini hanyalah menyerupai akar serabut yang menjalar di dalam tanah, kepingan batang atas buah naga sebagai akar gantung dan akar tersebut berkembang pada kepingan sudut-sudut punggung batang. di kepingan duri tumbuh menyerupai bunga wijayakusuma. nah dari bunga-bunga yang masih kokoh ini nantinya buah mulai tumbuh. Oleh orang-orang cina buah ini di percaya membawa berkah, biasanya buah ini diletakkan pada ekor patung naga berwarna hijau tepatnya diatas meja altar, selain itu alasannya buah ini bersisik layaknya sisik naga maka nama buah ini buah naga.



pengembang biakan buah naga

mengembang biakkan tumbuhan ini dengan cara di stek atau dengan penyemaian biji, tumbuhan ini sanggup hidup tumbuh subur jikalau tanah tidak becek, mendapat sinar matahari yang cukup kurang lebih 30-40°C. Tanaman ini akan terlihat perubahannya kira-kira 11-17 bulan. dalam kurun waktu satu tahun Tumbuhan ini sanggup mencapai ketinggian hingga 3 meter. di indonesia sendiri tanman ini belum banyak di budidayakan secara merata mengingat cuaca dan media daerah tumbuhan ini di tanam juga harus selaras. salah satu kota yang membudidayaka tumbuhan ini yaitu Mojokerto, Jember, Malang, Pasuruan, Banyuwangi, Ponorogo, Kalibawang, Kulon Progo, Batam dan Bandung.


mengkonsumsi buah naga

Menurut ucapan-ucapan orang yang telah mencicipi rasa dari buah naga ini enak. namun jangan salah dulu tidak semua yang lezat pribadi sanggup di makan begitu saja. terlebih dahulu buah naga harus di belah hingga dagingnya kelihatan, sesudah terlihat gres lah buah naga sanggup dimakan. kalau di lihat dari tekstur buah naga hampir menyerupai dengan buah kiwi dengan rasanya yang manis dan biji kecil-kecil hitamnya yang renyah dan agak terasa pedas menciptakan pengecap ingin mengulang-ulang untuk memakan buah naga ini, selain itu buah naga juga sanggup di jadikan materi untuk menciptakan makanan contohnya: salad, agar-agar, puding dan masi banyak lagi makanan yang sanggup di buat dengan materi buah yang lezat ini.

Buah naga terdiri dari dua jenis yaitu merah dan putih, namun kedua jenis warna buah naga hanya pada dagingnya saja utuk kulitnya tetap berwarna merah. itu lah keunikan dari buah naga. selain itu buah naga juga banyak mempunyai manfaat bagi kesehatan.

Manfaat Buah Naga Terhadap Kesehatan :

  1. Manfaat dari buah naga merah sanggup membantu menyembuhkan penyakit kanker
    Kandungan vitamin kompleknya begitu disarankan oleh dokter sebagai buah untuk terapi penyembuhan penyakit kanker.
  2. Buah naga merah sebagai kecantikan kulit
    Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, buah ini sanggup membantu menjaga kesehatan kulit, tidak hanya itu buah dan kulitnya juga berfungsi sebagai materi untuk lulur.
  3. Buah naga merah juga sanggup membantu menyembuhkan diabetes
    Karena rasa manis pada buah naga mengandung glukosa, jadi manisnya buah naga kondusif untuk pengidap penyakit diabetes.
  4. Buah naga sanggup menjaga kesehatan dan stamina anda
  5. Dengan kandungan kalsium organik yang cukup banyak, buah naga sangat baik untuk kesehatan tulang (Osteoporosis)
  6. Penyakit batuk, asma, dan tekanan darah tinggi juga sanggup berkurnag jikalau mengkonsumsi buah naga.
  7. Kandung vitamin B3 pada buah naga berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol juga terbukti ampuh untuk menyembuhkan penyakit batuk, asma, dan tekanan darah tinggi
  8. Buah Naga sanggup rawat kesehatan mata.
  9. Dapat Menjaga kesehatan jantung, kandungan vitamin C, B1, B2, dan B3 yang terdapat pada buah naga berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung
  10. Buah Naga sanggup Menurunkan berat tubuh anda
  11. Di karenakan buah naga banyak mengandung serat. Sebab itu mengkonsumsi buah tersebut sanggup mengenyangkan.  jika anda ingin makan selain dari nasi yang mengenyangkan buah naga lah solusinya. sanggup di makan pribadi atau dengan mengolah terlebih dahulu untuk dijadikan makanan misalnya agar-agar, puding, bubur dan lainya.
  12. Berfungsi menjaga Kesehatan Mata
  13. Buah naga sering di kosumsi oleh kebanyakan orang. Karena sebagian mereka percaya buah tersebut mempunyai banyak khasiat untuk menjaga kesehatan mata.
  14. Buah naga juga di yakini mempunyai khasiat untuk Menambah Nafsu Makan.
  15. Buah naga juga sanggup Menambah Kekebalan Sistem Imun Tubuh 
Begitu banyak manfaat yang sanggup kita dapatkan jikalau mengkonsumsi buah naga, tidak sedikit penelitian dokter maupun hebat gizi menyampaikan buah naga salah satu obat alami yang tidak mempunyai pengaruh samping bagi yang pengkonsumsinya. selain itu harga untuk buah naga juga terbilang sangat terjangkau untuk semua kalangan.
Keyword : Buah naga, Manfaat dari Buah naga, Buah naga untuk kesehatan tubuh, Ciri-ciri buah naga, ihwal buah naga, budidaya buah naga

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel