INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Masak Cimol Goreng Bandung Enak Dan Lezat

Sumber Gambar: Pengusahasukses.com
gampang menciptakan cimol yang enak cepat saji

Resep Cimol Goreng Bandung Enak dan Lezat – Cimol merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat sebab memang mempunyai rasa yang gurih dan lezat. Jajanan yang dibuat dengan materi dasar tepung kanji ini mempunyai tekstur yang kenyal dan lembut, jajanan ini biasa dihidangkan dengan aneka macam macam bumbu mulai dari bumbu pedas atau bumbu gurih. Jajanan asal Bandung ini, banyak dijumpai tidak hanya di Bandung saja, namun di sebagian besar wilayah Indonesia. Mulai dari kaki lima, sampai beberapa outlet di mall kota besar, menjajakan menu cimol ini.


Cimol ini sendiri berarti Aci di cemol yang mana memang pembuatannya berupa aci yang dibuat bundar – bulat. Membuat cimol khas bandung ini juga sangat mudah, selain itu, materi – materi yang diharapkan untuk menciptakan cimol ini sangat sederhana. Dengan proses yang simpel dan materi yangmudah, tentu anda dapat menghidangkan cimol homemade untuk masakan ringan keluarga anda, yang tentu saja materi – materi nya lebih terjamin higienisnya. Berikut ini yaitu resep cimol goreng Bandung enak enak yang dapat anda coba.

Resep Cimol Goreng Bandung Enak dan Lezat 
  • Bahan – bahan
  • Tepung kanji 200 gram
  • Tepung beras 50 gram
  • Air panas 150 ml
  • Garam secukupnya
  • Soda kudapan anggun ½ sdt
  • Merica bubuk secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng


Membuat cimol goreng Bandung enak lezat 
  1. Campurkan tepung beras, tepung kanji, mericabubuk, garam, dengan air panas, campurkan dan uleni materi – materi tersebut sampai merata dan kalis. 
  2. Setelah itu, masukan soda kue, aduk campuran tadi sampai merata, dan campuran benar benar menjadi kalis dan gampang dibentuk 
  3. Bentuk campuran cimol menjadi bundar – bundar kecil seukuran kelereng, lakukanlah proses pembulatan ini sampai campuran habis, kemudian sisihkan. 
  4. Panaskan minyak untuk menggoreng, sesudah itu, goreng cimol ke dalam minyak panas, dan goreng sampai berwarna kecoklatan dan matang. 
  5. Setelah cimol matang, tiriskan. Dan cimol goreng khas bandung sudah siap untuk disajikan. Anda dapat menyajikan cimol goreng ini dengan bubuk cabe untuk semakin menambah cita rasa. 
Demikian resep menciptakan cimol goreng khas Bandung yang enak dan lezat, anda dapat juga menambahkan bumbu saus untuk menghidangkan cimol ini. selamat mencoba.

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel